RSS
Mau Ngedit tulisan Us jd Me, gak ketemu. Yasudah lah, pasrah

Asal - Usul : Brinkaditu - Brinkadieu

Gue selalu excited kalo tiap kali baca mengenai asal muasal, alasan kenapa ini dinamain itu, itu dinamain ini. Ya, contonya, kenapa di blog yang dulu gue pake nama mohawkboyz bukan botakboyz ato gundulboyz (sama aja) ato belahduaboyz (jadi inget waktu culun2nya dulu, serasa dipuncak kegantengan), ato yang sering kita liat sehari - hari, seperti Hospital a.k.a Rumah Sakti a.k.a Homesick. Gue jadi mikir, kok namanya rumah sakit? Itu rumah emang sakit, pilek, batuk, keguguran? Nggak kan, cuman orang yang di dalemnya aja yang sakit, dari segi maknanya bener2 salah, gak eyd gitu loh (halah). Nah kalo gitu, harusnya tempat kayak begitu dinamain "Tempat orang2 yang punya gangguan kesehatan semisal: cacar air, kudisan, mencret2, meriang, jantungan, katarak, ambeien, amnesia (selebihnya lo pada boleh isi penyakit favorit lo)". Kepanjangan? Gak masalah, yang penting jelas, bodo amat ntar tuh gedung/rumah penuh ditempelin huruf2 gak jelas.

Btw, kita lagi ngomongin asal usul, bukan ngomongin ejaan yang disempurnakan, lets back to the track. Ok, tiap Nama ato pemilihan kata pasti memiliki perwakilan nilai ato bahasa kerennya nilai representatif (ngarang guah), kebanyakan maksud daripada yang tersirat itu (aneh gak bacanya?) adalah "Harapan", contohnya nama. Nah, nama kalian saya jamin pasti punya arti yang dalem, soalnya itu harapan ortu kalian buat kalian (sigh, benci repetisi). Contohnya Tukiyem, hmm.. artinya.. hmm.. (juragan, ada yang tau gak artinya apaan?). Oke, ganti yang laen, nah Aura Kasih, kalo diliat liat itu nama "catchy" buat nama artis, nah ortunya kayaknya pengen anaknya jadi artis, dan jreng jreng, bener kan Aura Kasih jadi artis -_-'.

Ada juga penamaan berdasarkan penghormatan, penghargaan buat seseorang, kebanyakan sih gue temuin di penamaan jalan, kayak jalan kebon jeruk, nah gue yakin tuh kebon jeruk sangat berjasa buat bangsa dan negara (anggep aja tuh jeruk turut membantu mengusir penjajah dengan cara menyuplai para pejuang kita dengan vitamin c, biar waktu perang gak sariawan :hammer:). Contoh yang lain merek mobil, nah ini sudah gak asing lagi, kebanyakan pabrikan jepang menamai brand mereka dari tokoh pendirinya, seperti "Kijang" (kijang bisa bikin mobil?). Ok, let's stop that nonsense ^^ v.

Kenapa blog gue yang baru brojol ini dikasih alamat brinkaditu-brinkadieu.blogspot.com? alesannya karena selain gue udah stak gak ada ide lagi ngasih alamat apaan, dan juga buat penghargaan temen-temen satu band gue (ehmm, ehmm, haha..). Ya, gue punya band gak jelas keroncong-melayu-metal dengan nama brinka (jangan ngeremehin ya, yang ngasih nama orangnya cerdas, terancam cum laude), kependekan dari bahasa jerman brinkaditu-brinkadieu.

Harapan gue ngasi nama dari band gak jelas itu, biar gue ngerasa bener2 deket sama mereka meski udah pada misah di belahan indonesia sana. Gue pengen mereka, orang laen, pada tau, you are priceless (maksudnya gratisan, hehe), dan sedikit mengenang masa muda juga. Sebagian kecil cerita di blog gue ntar kalian bakal jadi yang pegang kemudi alias supir, gueh mah (halah alay) kondekturnya aja.

O iya lupa, bagi anda anda yang gak ngerti bahasa jerman pasti pengen tau apa artinya "brinkaditu-brinkadieu", sabar aja, ntar di postingan selanjutnya gue bakal bahas lagi, plus personel brinka dan bagaimana gilanya mereka.

So, Thats all folks...

See Ya..

4 komentar:

Unknown mengatakan...

mampir sore hari

vaya mengatakan...

Sweet..
Ternyata selain penggemar berat F4, lu juga bisa punya band punk..
Lu bisa menangisi kepergian Steven Gately sambil dengerin The All American Rejects
Selain mental disorder, lu juga berkepribadian ganda..
Hahaha..

Kaburrrr

vaya mengatakan...

Balik lagi..

Sendal gw ketinggalan

Kaburrr..

Ari mengatakan...

@Vaya: lu pasti lom pernah denger lagu wo yo de ai ala Punk Rock? sama gua juga belum..
Steven Gately?? yang mana yah? yang kiut2 itu bukan? *Kaburrrrrrr (lha, ni blog gua ngapain kabur) Gpp sis, tampang boleh punk tapi hati tetep metal..

Unknown mengatakan...

mampir sore hari

vaya mengatakan...

Sweet..
Ternyata selain penggemar berat F4, lu juga bisa punya band punk..
Lu bisa menangisi kepergian Steven Gately sambil dengerin The All American Rejects
Selain mental disorder, lu juga berkepribadian ganda..
Hahaha..

Kaburrrr

vaya mengatakan...

Balik lagi..

Sendal gw ketinggalan

Kaburrr..

Ari mengatakan...

@Vaya: lu pasti lom pernah denger lagu wo yo de ai ala Punk Rock? sama gua juga belum..
Steven Gately?? yang mana yah? yang kiut2 itu bukan? *Kaburrrrrrr (lha, ni blog gua ngapain kabur) Gpp sis, tampang boleh punk tapi hati tetep metal..

Posting Komentar